Laga Berat City vs Liverpool Usai Jeda Internasional

Laga Berat City vs Liverpool Usai Jeda Internasional

BERITA BOLA
Laga Berat City vs Liverpool Usai Jeda Internasional
Laga Berat City vs Liverpool Usai Jeda Internasional

Laga Berat City vs Liverpool Usai Jeda Internasional

Caradaftartangkas.com – Laga Berat City vs Liverpool Usai Jeda Internasional – Jeda internasional jadi periode melelahkan untuk para pesepakbola karena perjalanan yang di tempuh para pemain. Akankah itu berpengaruh ke laga Manchester City vs Liverpool?

Manchester City dan Liverpool akan berjumpa di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017) malam WIB di laga lanjutan Premier League. Keduanya sedang bersaing ketat di posisi atas klasemen dan berupaya mengejar Manchester United.

The Citizen dan The Reds sama-sama mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang. Mereka tertinggal dua angka dari MU yang jadi satu-satunya tim yang masih sempurna saat ini.

Meski di prediksi laga ini akan berjalan seru dan menarik, tetapi duel ini dikhawatirkan berjalan kurang maksimal karena berlangsung setelah jeda internasional.

Baca juga: 

Para pemain berpotensi mengalami kelelahan fisik setelah melakukan perjalanan panjang bersama negaranya masing-masing.

Sky Sports mencatat bahwa total jarak yang di tempuh para pemain City dan Liverpool yang membela timnas hampir bisa menyamai jarak bumi ke bulan. Total jarak yang di tempuh penggawa timnas dari dua kubu itu adalah 299.183 km alias hampir setara 300 ribu km. Sementara jarak bumi ke bulan adalah 384.472 km.

Para pemain internasional City menyumbang jarak lebih banyak dibandingkan para pemain Liverpool. Para pemain milik City total menempuh jarak 173.276 km selama jeda internasional kemarin. Sementara para pemain internasional Liverpool hanya menempuh 125.907 km.

Padahal jika membandingkan jumlah pemain yang harus bergabung dengan timnas, Liverpool punya lebih banyak dibandingkan City. Ada 18 pemain Liverpool yang meninggalkan klub untuk bergabung ke timnas masing-masing, sementara City hanya ditinggalkan 14 pemain.

Pemain yang menempuh jarak paling jauh adalah kiper City, Claudio Bravo, yakni 23.602 km bersama timnas Chile.

Ederson dan Fernandinho yang memperkuat timnas Brasil bersama dengan dua penggawa Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho, masing-masing menempuh 23.523 km.

Dua pemain City lainnya yakni Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi menempuh jarak 22.534 km. Keduanya memperkuat Argentina bertandang ke Uruguay dan kemudian menjamu Venezuela.

Cara Daftar Judi Online

Dari Liverpool, dua pemain yang mencatatkan perjalanan cukup jauh adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Salah terbang 13.814 km untuk memperkuat timnas Mesir, sedangkan Mane menempuh jarak total 10.803 km untuk bersama timnas Senegal.

Lima pemain dari kedua tim sama-sama menempuh jarak 4.747 km selama bersama timnas Inggris. City di wakili Kyle Walker, John Stones, dan Raheem Sterling, di mana Liverpool juga di wakili Jordan Henderson dan Daniel Sturridge.

Pemain-pemain lain yang harus berpergian bersama timnas adalah Kevin de Bruyne, Vincent Kompany dan Simon Mignolet, yang menempuh 5.359 km.

Tim pelatih City dan Liverpool pun bakal perlu memberikan program pemulihan yang tepat untuk para pemain ini agar berada dalam kondisi sebaik mungkin di laga nanti.

Tapi jika melihat para pemain Liverpool menempuh jarak lebih pendek ketimbang City, akankah itu menguntungkan mereka? Laga ini sangat patut untuk disaksikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *